Senin, 06 Februari 2012

Gagal ginjal

Penyebab gagal ginjal atau gagal ginjal (sebelumnya disebut gagal ginjal) menggambarkan suatu kondisi medis di mana ginjal gagal untuk cukup menyaring racun dan produk pembuangan dari darah. Dua bentuk yang akut ( cedera ginjal akut ) dan kronis ( penyakit ginjal kronis ), sejumlah penyakit lain atau masalah kesehatan dapat menyebabkan baik berupa gagal ginjal terjadi.
Gagal ginjal digambarkan sebagai penurunan laju filtrasi glomerulus . Biokimia, gagal ginjal biasanya dideteksi oleh peningkatan serum kreatinin tingkat. Masalah yang sering dihadapi dalam kerusakan ginjal termasuk tingkat cairan abnormal dalam tubuh, kadar asam gila , tingkat abnormal kalium , kalsium , fosfat , dan (dalam jangka panjang) anemia serta penyembuhan tertunda pada patah tulang. Tergantung pada penyebabnya, hematuria (darah kerugian dalam urin) dan proteinuria (hilangnya protein dalam urin) bisa terjadi. Jangka panjang masalah ginjal berakibat signifikan pada penyakit lain, seperti penyakit kardiovaskular .
Gagal ginjal akut
Gagal ginjal akut biasanya terjadi ketika pasokan darah ke ginjal tiba-tiba terganggu atau bila ginjal menjadi overload dengan racun. Penyebab kegagalan akut termasuk kecelakaan, cedera, atau komplikasi dari operasi di mana ginjal yang telah dicabut dari aliran darah normal untuk waktu yang lama. Hati-operasi bypass adalah contoh dari satu prosedur tersebut.
Obat overdosis, kecelakaan atau dari overloads kimia dari obat-obatan seperti antibiotik atau kemoterapi, juga dapat menyebabkan terjadinya gagal ginjal akut. Tidak seperti pada penyakit ginjal kronis, bagaimanapun, ginjal sering dapat pulih dari kegagalan akut, yang memungkinkan pasien untuk melanjutkan kehidupan normal. Orang yang menderita kegagalan akut memerlukan perawatan suportif sampai ginjal mereka memulihkan fungsi, dan mereka sering tetap pada peningkatan risiko gagal ginjal di masa depan. [8]
Di antara penyebab kecelakaan gagal ginjal ada juga sindrom naksir , ketika sejumlah besar racun yang tiba-tiba dilepaskan dalam sirkulasi darah setelah dikompresi panjang tungkai tiba-tiba dibebaskan dari tekanan menghalangi aliran darah melalui jaringan, menyebabkan iskemia . Overload sehingga dapat menyebabkan penyumbatan dan kehancuran ginjal. Ini adalah cedera reperfusi yang muncul setelah rilis tekanan menghancurkan. Mekanisme ini dipercaya menjadi rilis ke dalam aliran darah dari produk pecahan otot - khususnya mioglobin , kalium dan fosfor - yang merupakan produk dari rhabdomyolysis (pemecahan otot rangka yang rusak akibat iskemik kondisi). Tindakan tertentu di ginjal tidak sepenuhnya dipahami, tetapi mungkin karena sebagian nefrotoksik metabolit dari mioglobin. Itulah penyebab gagal ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar