Jumat, 10 Februari 2012

Penyakit Lupus apa itu?

Penyakit lupus, Beberapa jenis lupus telah diidentifikasi, tapi tipe yang kita lihat hanya sebagai lupus dikenal sebagai lupus eritematosus sistemik atau SLE. Jenis lainnya termasuk diskoid (kulit), obat-induced, dan neonatal.
Pasien dengan lupus diskoid memiliki versi penyakit yang terbatas pada kulit. Hal ini ditandai dengan ruam yang muncul pada wajah, leher, dan kulit kepala, dan tidak mempengaruhi organ dalam. Kurang dari 10% pasien dengan kemajuan lupus diskoid menjadi bentuk sistemik penyakit, tetapi tidak ada cara untuk memprediksi atau mencegah jalan penyakit.

SLE lebih parah dari penyakit lupus diskoid karena dapat mempengaruhi setiap organ tubuh atau sistem organ. Beberapa orang mungkin hadir peradangan atau masalah lain dengan hanya kulit dan sendi, sedangkan penderita SLE yang lain akan melihat sendi, paru-paru, ginjal, darah, dan / atau jantung terpengaruh. Jenis lupus ini juga sering ditandai oleh periode suar (ketika penyakit ini aktif) dan periode remisi (ketika penyakit ini tidak aktif).

Obat-induced lupus disebabkan oleh reaksi dengan obat resep tertentu dan gejala penyebab sangat mirip dengan SLE. Obat yang paling sering dikaitkan dengan bentuk lupus adalah obat hipertensi disebut hydralazine dan aritmia jantung yang disebut obat prokainamid, tetapi ada sekitar 400 obat lain yang juga dapat menyebabkan kondisi tersebut. Obat-induced lupus dikenal mereda setelah pasien berhenti mengkonsumsi obat yang memicu.

Sebuah kondisi yang jarang, lupus neonatal terjadi ketika seorang ibu melewati autoantibodi untuk janin. Anak yang belum lahir dan bayi baru lahir dapat memiliki ruam kulit dan komplikasi lain dengan jantung dan darah. Biasanya ruam muncul tapi akhirnya memudar dalam enam bulan pertama kehidupan anak, itulah bahaya penyakit lupus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar