Senin, 13 Februari 2012

Obat Penyakit Lupus Baru

Obat penyakit lupus, US Food and Drug Administration pada hari Rabu memberi pasien lupus pilihan pengobatan baru pertama mereka di lebih dari 50 tahun ketika disetujui Benlysta sebagai cara untuk meringankan gejala nyeri ini gangguan autoimun melemahkan.

Disuntikkan langsung ke pembuluh darah, Benlysta adalah obat penyakit lupus pertama dirancang untuk menargetkan protein yang dapat mengurangi jumlah sel B yang abnormal diyakini menjadi akar lupus, kata FDA dalam rilis berita. Obat-obatan lupus lalu disetujui oleh badan tersebut adalah Plaquenil (hydroxychloroquine) dan kortikosteroid, baik diberi berkah badan tahun 1955. Kembali pada tahun 1948, aspirin telah disetujui untuk mengobati penyakit.

Lupus menyerang wanita jauh lebih sering daripada pria, dan gejala biasanya pertama kali muncul antara usia 15 dan 44. Sendi, kulit, ginjal, paru-paru, jantung dan otak semua bisa terpengaruh, dan bila gejala menyala mereka termasuk pembengkakan pada sendi atau nyeri sendi, kepekaan cahaya, demam, nyeri dada, rambut rontok dan kelelahan, kata FDA.

Menurut kantor, ada penderita lupus antara 300.000 dan 1,5 juta di Amerika Serikat. Perempuan kulit hitam tiga kali lebih mungkin dibandingkan perempuan kulit putih untuk mendapatkan gangguan tersebut.

"Benlysta, bila digunakan dengan terapi yang ada, mungkin pendekatan pengobatan baru yang penting untuk profesional kesehatan dan pasien mencari untuk membantu mengelola gejala yang berhubungan dengan penyakit ini," kata Dr Curtis Rosebraugh, direktur Kantor Obat Evaluasi II di FDA Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat.

Persetujuan tersebut secara luas diperkirakan setelah sebuah panel penasehat FDA memberikan suara 13-2 pada bulan November untuk memberikan persetujuan obat, Los Angeles Times melaporkan, dan Benlysta diharapkan menjadi top seller untuk pembuatnya, Human Genome Sciences Inc, dari Rockville , Md

Kedatangan Benlysta telah banyak digembar-gemborkan karena datang pada tumit dari puluhan tahun upaya mengecewakan untuk kerajinan pengobatan baru untuk lupus, Sandra Raymond, presiden Lupus Foundation of America, mengatakan kepada Times.

"Ini adalah hari bersejarah. Ini benar-benar membuka pintu," kata Raymond koran. "Bukan berarti Benlysta adalah obat ajaib Tidak.. Saya pikir masyarakat lupus adalah optimis tentang itu. Tapi mereka tahu bahwa ada perusahaan lain yang datang di belakang" Genom Manusia.
Bagaimana dengan obat penyakit lupus di indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar