Jumat, 20 Januari 2012

10 Manfaat Jahe

Manfaat jahe, Jahe adalah tanaman tahunan, dibedakan oleh bunga-bunga putih dan kekuningan-kehijauan menghasilkan, serta tebal dan panjang memutar nya rhizoid (batang). Tanaman jahe diketahui berasal di Cina, namun sejak itu telah dibudidayakan di banyak negara lain, termasuk: India, Asia Barat, Afrika Barat dan Karibia. Tanaman ini terkenal karena aromanya terkonsentrasi, pedas, yang dapat dihubungkan dengan fakta bahwa itu adalah terdiri dari sampai dengan 3% minyak esensial alami.
Rhizoid adalah bagian dari tanaman yang umumnya dijual dan digunakan saat ini. Telah dibuat tersedia secara luas untuk makan dan untuk penggunaan penyedap makanan. Hal ini juga tanah dan diolah menjadi segala macam bubuk, tincture, kristal, tonik dan perasa dan kemudian dipasarkan di toko-toko makanan kesehatan.
Di bawah ini saya telah terdaftar atas 10 manfaat kesehatan dikaitkan dengan akar ini multi fungsional:
Jahe memiliki sifat karminatif (spasmic anti) dan dapat digunakan untuk tenang dalam perut, memberikan bantuan untuk menghilangkan kembung dan gas.
Asupan jahe membantu merangsang sekresi lendir, batuk menenangkan Anda dan menenangkan setiap scratchiness Aku tenggorokan Anda.
Jahe telah terbukti (dalam beberapa studi) untuk mengobati rasa mual, terutama dalam bentuk mabuk laut, morning sickness, mabuk dan sebagai efek samping dari kemoterapi.
Jahe mengandung anti virus, anti toksik, dan sifat anti jamur, dan digunakan untuk pencegahan dan pengobatan terhadap flu biasa.
Jahe bertindak sebagai antihistamin dan membantu dalam pengobatan alergi.
Jahe menampilkan sifat anti inflamasi dan dapat digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis, osteoarthritis, dan berbagai gangguan otot lainnya. Komponen kimia dari akar yang berperan dalam menghambat biosintesis prostaglandin yang bertanggung jawab untuk menyebabkan peradangan. Jadi akar telah terbukti menjadi bentuk yang sangat efektif pengobatan, dalam beberapa kasus, bahkan lebih daripada NSAID yang diresepkan secara tradisional.
Jahe mengandung enzim khusus bertanggung jawab untuk mengkatalis protein dalam makanan Anda, sehingga membantu dalam pencernaan dan pencegahan kejang. Yunani kuno digunakan untuk makan jahe setelah makan besar untuk mempermudah proses pencernaan.
Karena promosi dari sekresi lendir, jahe melindungi terhadap perkembangan ulkus, lubang yang tidak diinginkan di lapisan perut Anda.
Jahe telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah pembentukan bekuan darah.
Jahe sering digunakan untuk menyelesaikan sakit perut atau mengobati penyakit perut yang parah seperti dispepsia atau kolik. Hal ini sering digunakan saat ini di negara-negara berkembang untuk mengobati diare.
Itulah 10 manfaat jahe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar