Selasa, 31 Januari 2012

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Penipisan rambut

Cara mengatasi rambut rontok, Rambut sudah disebut mahkota kemuliaan kita, simbol kaum muda kita, dan dalam beberapa budaya bahkan mewakili kesuburan . Bagi perempuan di seluruh dunia, itu juga merupakan ekspresi keindahan, kepercayaan diri, dan gaya pribadi.
Sayangnya, untuk semakin perempuan - sampai 30 juta di Amerika Serikat yang menderita kerontokan rambut - kata-kata "bad hair day" mengambil makna yang baru dan jauh lebih serius utuh.
"Rambut rontok tidak hanya merampok seorang wanita dari rasa nya gaya, tapi seringkali rasa nya harga diri dan keamanan nya - itu bisa sangat menghancurkan," kata Michael Reed, MD, New York University Medical Center dokter kulit yang mengkhususkan diri dalam pola rambut rontok perempuan.
Apakah kerugian Anda adalah hasil dari proses penuaan, rambut rusak, trauma, penyakit, atau bentuk genetik dari botak dikenal sebagai pola rambut rontok wanita, kabar baiknya adalah ada berbagai perawatan medis dan alami yang dapat membantu.
Pada downside, Reed mengatakan jelas bahwa perawatan yang paling mengambil sejumlah besar waktu sebelum hasilnya dapat dilihat - sering sampai satu tahun atau lebih. Dan selama ini, katanya, periode menunggu dan "tidak tahu" jika pengobatan akan bekerja bahwa kebanyakan wanita merasa sulit untuk mengatasi rambut rontok.
Rambut Rontok, Kehilangan Harga Diri
"Tiba-tiba, rambut menjadi bagian yang paling penting dari penampilan mereka dan bahkan kepribadian mereka - itu tidak hanya hal pertama yang mereka perhatikan tentang wanita lain, itu satu-satunya - dan dapat berakhir menyebabkan banyak kecemasan , "Reed memberitahu WebMD.
Ini, mengatakan para ahli lainnya, dapat sangat benar, jika seorang wanita memiliki mengandalkan penampilannya sebagai kartu dia memanggil, atau bahkan jika itu merupakan bagian yang baik dari identitasnya.
"Jika seorang wanita terikat dalam fisik nya, jika rasa nya harga diri dan identitas diri didefinisikan oleh diri fisiknya, maka kerontokan rambut akan memiliki pengaruh yang jauh lebih traumatis daripada di seorang wanita yang persona adalah jauh lebih membungkus intelektualitas, "ujar psikoterapis Lauren Howard, PSK, spesialis dalam perempuan kesehatan mental isu-isu dan peserta aktif dalam Alopecia Areata Foundation.
Jika Anda adalah seseorang yang terlihat telah memainkan peran penting dalam identitas Anda, Howard mengatakan tidak ada yang salah dengan itu dan Anda tidak harus kompleks masalah Anda oleh perasaan bersalah bahwa Anda peduli begitu banyak tentang rambut Anda.
"Jika Anda khawatir tentang penampilan Anda, tidak merasa dangkal tentang itu, atau malu itu; memberikan diri Anda izin untuk perawatan dan untuk merasa buruk tentang kerontokan rambut Anda, kemudian mendapatkan pegangan pada situasi dan melakukan sesuatu tentang hal itu," kata Howard.
Psikiater Shari Lusskin, MD, memegang filosofi yang sama dan mengatakan wanita dengan cara mengatasi rambut rontok tidak boleh malu perasaan buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar