Jumat, 06 Januari 2012

Manfaat sirksa untuk Kanker


Manfaat sirsak, Buah sirsak dalam bahasa Latin disebut Annona muricata, juga dikenal dengan nama Sabrang nangka, nangka Londo, nangka buris, dan di Bali lebih dikenali sebagai srikaya Jawa. Dalam LN juga dikenal sebagai Sirsak. Selain lezat, buah ini juga kaya dalam isi obat.
Khasiat buah sirsak memberikan efek anti tumor / kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga bertindak sebagai anti-bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit / cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan menormalkan kembali sistem saraf yang kurang baik .
Itu adalah keasaman manis yang memberikan sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. Bagi yang senang sarapan dengan roti, buah sirsak juga sering ditambahkan dalam bentuk selai. Apapun bentuk olahan, rasa sirsak tetap sangat melekat pada produk, sehingga sangat mudah untuk spot.
Isi dari buah sirsak adalah sebagai berikut:
* Kaya Vitamin C
Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging, 20 persen kulit buah, biji buah 8,5 persen dan 4 persen inti buah. Setelah air, nutrisi konten dalam sirsak kebanyakan karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan tingkat 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total.
Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g/100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan. Rasa asam berasal dari asam non-volatile sirsak organik, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam Isocitrate.
Vitamin yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Vitamin C cukup tinggi pada sirsak adalah antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan (awet muda).
Mineral yang cukup dominan adalah fosfor dan kalsium, masing-masing untuk 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, yang berguna untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis.
Keuntungan sirsak terletak pada konten natrium (sodium) yang rendah (14 mg/100 g), tetapi tinggi kalium (kalium), yang 278 mg/l00 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi bermanfaat dalam pencegahan hipertensi.
* Kaya Serat
Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya nutrisi non-komponen. Salah satunya adalah banyak makanan yang mengandung serat (dietary fiber), yang mencapai 3,3 g / 100 g daging buah. 100 g konsumsi daging buah dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak adalah buah yang kaya akan senyawa fitokimia, yang dapat memastikan bahwa buah-buahan yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.
Senyawa fitokimia cenderung memiliki manfaat kesehatan, meskipun tidak semua terbukti secara ilmiah. Manfaat sirsak untuk menyertakan perawatan medis batu empedu, antisembelit, asam urat, dan nafsu makan meningkat. Selain itu, kandungan serat juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (konstipasi).
Jus buah (jus) sirsak di dalam sistem pencernaan akan meningkatkan nafsu makan. Kegunaan lain dari jus ini adalah untuk pengobatan kekakuan pinggul dan nyeri, penyakit wasir (wasir), batu empedu, dan lain-lain. (Oleh:.. Prof DR Astawan Made, Ahli Teknologi Pangan dan Gizi / http: / / kompas.com/ver1/Kesehatan/0608/15/161830.htm)
Berikut adalah ringkasan dari sirsak kegunaan:
Sirsak memiliki manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan kanker. Untuk pencegahan, disarankan makan atau minum jus buah sirsak.
Untuk penyembuhan, bisa merebus 10 buah daun sirsak berwarna hijau tua gelap) ke dalam 3 gelas air dan direbus sampai menguap dan air tinggal 1 cangkir saja. 1 gelas air hidup minimal untuk pasien setiap 2 hari kali.
Setelah minum, katanya, tubuh terasa efek panas, mirip dengan efek kemoterapi. Dalam 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter, katanya cukup berkhasiat. Daun sirsak mengatakan alam seperti kemoterapi, bahkan lebih baik karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel untuk tumbuh normal. Meskipun ada efek dari kemoterapi juga membunuh beberapa sel normal. http://forum.vibizportal.com. Ya begitulah kira-kira manfaat sirsak ini, nantikan informasi terbaru selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar