Rabu, 18 Januari 2012

Gejala Kolesterol Tinggi

Gejala Kolesterol tinggi tidak membuat Anda merasa sakit. Hal ini biasanya ditemukan selama tes darah rutin yang mengukur kadar kolesterol. Anda mungkin menemukan bahwa Anda memilikinya ketika Anda didiagnosis dengan masalah yang disebabkan sebagian oleh kolesterol tinggi, seperti kondisi jantung atau masalah dengan pankreas .
Beberapa orang dengan langka gangguan lipid mungkin memiliki gejala seperti deposito kolesterol ekstra di kulit. Deposito ini juga dapat menyebabkan benjolan di tendon di tangan atau kaki.
Apa itu kolesterol tinggi?
Kolesterol adalah jenis lemak ( lipid ) dalam Anda darah . Sel-sel Anda perlu kolesterol , dan tubuh Anda membuat semua yang dibutuhkan. Tapi Anda juga mendapatkan kolesterol dari makanan yang Anda makan.
Jika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol, itu mulai membangun di arteri Anda . (Arteri adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung .) ini disebut pengerasan arteri, atau aterosklerosis . Ini biasanya merupakan proses yang lambat yang semakin memburuk saat Anda bertambah tua.
Untuk memahami apa yang terjadi, berpikir tentang bagaimana menyumbat bentuk dalam pipa di bawah wastafel dapur. Seperti penumpukan lemak di pipa, penumpukan kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan membuat lebih sulit untuk darah mengalir melalui mereka. Hal ini mengurangi jumlah darah yang sampai ke jaringan tubuh Anda, termasuk jantung Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius, termasuk serangan jantung dan stroke yang .
Kolesterol Anda diukur dengan tes darah:
Kolesterol tinggi adalah 240 atau di atas.
Borderline-tinggi 200-239.
Terbaik adalah kurang dari 200.
Apa saja jenis kolesterol?
LDL adalah "buruk" kolesterol, jenis yang dapat menyumbat arteri Anda. Ini adalah kolesterol yang Anda butuhkan untuk menurunkan, jika Anda memiliki kolesterol tinggi.
HDL adalah kolesterol "baik". HDL membantu lemak jelas dari darah Anda. Sebuah tingkat tinggi HDL dapat membantu melindungi Anda dari serangan jantung.
Trigliserida adalah jenis lain dari lemak dalam darah Anda. Jika Anda memiliki tinggi trigliserida tinggi dan LDL , kemungkinan Anda memiliki serangan jantung lebih tinggi.
Apa saja gejalanya?
Kolesterol tinggi tidak membuat Anda merasa sakit. Pada saat Anda menemukan Anda memilikinya, mungkin sudah menyumbat arteri Anda. Jadi, sangat penting untuk memulai pengobatan meskipun Anda mungkin merasa baik-baik saja.
Apa penyebab kolesterol tinggi?
Banyak hal yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi , termasuk:
Makanan yang anda makan Makan terlalu banyak. jenuh lemak, lemak trans , dan kolesterol dapat meningkatkan kolesterol Anda. Lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan yang berasal dari hewan (seperti daging, susu, kuning telur, mentega, dan keju). Lemak trans dalam banyak dikemas dan makanan ringan, seperti kue, kerupuk, dan keripik.
Menjadi kelebihan berat badan .
Menjadi tidak aktif.
Umur. Kolesterol mulai meningkat setelah usia 20.
Riwayat keluarga. Jika anggota keluarga memiliki atau memiliki kolesterol tinggi, Anda juga dapat memilikinya.
Keseluruhan kesehatan. Penyakit seperti hipotiroidisme dapat meningkatkan kolesterol.
Bagaimana kolesterol tinggi didiagnosis?
Anda perlu tes darah untuk memeriksa kolesterol Anda. Ada beberapa macam tes:
Sebuah puasa tes kolesterol adalah tes yang paling lengkap karena mengukur semua lemak dalam darah Anda, termasuk LDL dan HDL kolesterol, dan trigliserida . Anda tidak dapat memiliki makanan untuk 9 sampai 12 jam sebelum tes ini.
Sebuah tes LDL langsung mengukur tingkat LDL Anda saja. Anda dapat memiliki tes ini dilakukan setiap saat, bahkan jika Anda baru saja makan atau camilan.
Sebuah tes gejala kolesterol sederhana dapat mengukur total kolesterol dan HDL. Anda dapat makan sebelum tes ini. Kadang-kadang dokter melakukan tes ini pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar