Selasa, 03 Januari 2012

Yang Dapat Anda Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Anda

Apakah anda mempunyai masalah tentang bagaimana cara menjaga kesehatan ?
Apakah kebiasaan saya benar-benar mempengaruhi kesehatan saya?
Ya, sangat banyak sehingga. Semua penyebab utama kematian (seperti kanker, penyakit jantung, stroke, penyakit paru-paru dan cedera) dapat dicegah sebagian oleh membuat pilihan gaya hidup sehat.

Jangan merokok atau menggunakan tembakau.
Merokok dan kebiasaan menggunakan tembakau sangat berbahaya. Merokok menyebabkan 440.000 kematian di Amerika Serikat setiap tahun. Penyakit yang lebih dicegah (seperti emfisema, tenggorokan mulut, dan kanker paru-paru, dan penyakit jantung) disebabkan oleh penggunaan tembakau dibandingkan dengan apa pun. Semakin cepat Anda berhenti , semakin baik.

Batasi berapa banyak alkohol yang anda minum.
Ini berarti tidak lebih dari 2 gelas sehari untuk pria dan 1 gelas sehari untuk wanita. Satu minuman adalah sama dengan 1 kaleng bir (12 ons), segelas 4-ons gelas kecil anggur atau (1 ons) minuman keras.

Terlalu banyak alkohol dapat merusak hati dan berkontribusi terhadap beberapa kanker, seperti tenggorokan dan kanker hati. Alkohol juga berkontribusi terhadap kematian dari kecelakaan mobil, pembunuhan dan bunuh diri.

Makan sehat.
Diet sehat memiliki banyak manfaat kesehatan. Penyakit jantung, kanker tertentu, stroke, diabetes dan kerusakan arteri Anda bisa dihubungkan dengan apa yang Anda makan. Dengan membuat pilihan makanan sehat , Anda juga dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.
Banyak orang Amerika yang kelebihan berat badan. Membawa terlalu banyak berat badan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker tertentu, penyakit kandung empedu dan arthritis dalam menahan beban sendi (seperti tulang belakang, pinggul atau lutut). Sebuah tinggi serat , rendah lemak diet dan olahraga teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Latihan.
Olahraga dapat membantu mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, osteoporosis dan depresi. Hal ini juga dapat membantu mencegah kanker usus besar, stroke dan cedera punggung. Anda akan merasa lebih baik dan menjaga berat badan Anda di bawah kendali bila Anda berolahraga teratur. Cobalah untuk olahraga 30 sampai 60 menit, 4 sampai 6 kali seminggu, tapi ingat bahwa setiap jumlah latihan yang lebih baik daripada tidak.

Jangan berjemur atau menggunakan tanning booths.
Paparan sinar matahari berhubungan dengan kanker kulit, yang merupakan jenis yang paling umum dari kanker di Amerika Serikat. Hal terbaik untuk membatasi paparan sinar matahari dan memakai pakaian pelindung dan topi ketika Anda berada di luar. Tabir surya juga sangat penting. Ini melindungi kulit Anda dan akan membantu mencegah kanker kulit. Pastikan Anda menggunakan tabir surya sepanjang tahun pada kulit yang terkena (seperti wajah dan tangan). Pilih tabir surya berspektrum luas dengan setidaknya SPF 15 dan salah satu yang blok baik UVA dan sinar UVB.

Praktek seks yang aman.
Seks paling aman adalah antara 2 orang yang hanya berhubungan seks dengan satu sama lain dan yang tidak memiliki infeksi menular seksual (IMS) atau berbagi jarum untuk menyuntikkan narkoba.

Gunakan kondom lateks dan spermisida (produk yang membunuh sperma) gel atau krim. Bicarakan dengan dokter tentang yang sedang diuji tahun untuk IMS.

Jaga imunisasi untuk selalu up to date.
Orang dewasa perlu imunisasi tetanus booster setiap 10 tahun. Dokter Anda dapat mengganti salah satu penguat Td dengan Tdap, yang juga melindungi Anda terhadap pertusis (batuk rejan). Anda juga harus mendapatkan vaksin flu setiap tahun. Tanyakan dokter Anda jika anda memerlukan suntikan lainnya atau vaksin.

Buatlah waktu untuk kesehatan payudara.
Kanker payudara adalah salah satu penyebab paling umum kematian bagi perempuan. Antara usia 50 dan 74, perempuan harus memiliki mammogram setiap 2 tahun untuk layar untuk kanker payudara. Wanita yang memiliki faktor risiko untuk kanker payudara, seperti riwayat keluarga kanker payudara, mungkin perlu untuk memiliki mammogram lebih sering atau mulai memiliki mereka cepat.

Dapatkan pap smear secara teratur.
Kanker leher rahim pada wanita dapat dideteksi dengan pap smear rutin. Anda harus memiliki Pap smear pertama Anda dalam waktu 3 tahun dari ketika Anda mulai berhubungan seks atau pada usia 21, mana yang lebih dulu. Anda harus memiliki Pap smear setidaknya sekali setiap 3 tahun, kecuali dokter Anda menyarankan bahwa Anda perlu satu lebih sering.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang pemutaran kanker lainnya.
Dewasa harus bertanya kepada dokter mereka tentang yang diperiksa untuk kanker kolorektal dimulai pada usia 50. Tergantung pada faktor-faktor risiko dan riwayat kesehatan keluarga, dokter Anda mungkin ingin memeriksa untuk jenis kanker lainnya.

Haruskah saya memiliki fisik tahunan?
Pemeriksaan kesehatan mengganti fisik tahunan. Bukannya setiap orang mendapatkan ujian yang sama dan tes, hanya yang tepat diberikan. Bicarakan dengan dokter anda tentang faktor risiko Anda dan apa tes dan ujian yang tepat untuk Anda.
Dengan artikel di atas semoga anda bisa mendapatkan inspirasi cara menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar